Skip to content
Mei 20, 2010 / kazekane

24 Kota Hantu di Seluruh Dunia


Kota Hantu / Ghost Town ?

Apa yg menyebabkan hal tersebut ? Penyebabnya bisa dikarenakan kerusakan lingkungan diakibatkan bencana seperti gempa bumi, tsunami ataupun efek radiasi nuklir.

Hal lainnya adalah karena dijadikan pusat kegiatan militer dan dibiarkan tidak dhuni atau sengaja di tinggalkan untuk mengenang kejadian buruk yang pernah terjadi disana. Sementara yang lain, dulu adalah kota tambang yang sudah tidak di pakai.

Mari sama-sama kita telusuri relics ataupun struktur dari kota hantu/kosong, mulai dari Azerbaijan ke Jepang, dari Itali ke Siberia dan dari Cyprus ke China.

1. Abandoned Medieval Town of Balestrino, Italy

Asal-usul dan sejarah pemukiman di Tuscany dibangun tetap tidak diketahui, dibangun sebagian selama berabad-abad. Pada tahun 1100 itu dimiliki oleh biara Benediktin San Pietro dei Monti. Hari ini kota kecil yang indah, terletak pada tepi tebing dengan fitur sebuah istana di bagian atas dan sebagian kota bertembok terletak di lereng bukit zaitun sekitar treed – tetapi semua ini sepenuhnya ditinggalkan. Karena ketidakstabilan seismik, para penduduk pindah pada dekade yang lalu, meninggalkan kota tsb untuk diawetkan sempurna tetapi akhirnya menjadi prasasti sejarah abad pertengahan.Namun, kunjungi segera! karena mungkin gempa berikutnya di daerah ini akan menyebabkan kota tua ini akan terakhir kali terlihat.

2. Abandoned City & Commune of Oradour, France

Selama terjadi konflik panas dalam Perang Dunia II, beberapa informan mengatakan bahwa ada salah satu perwira tentara Jerman yang ditawan di dekat kota tersebut. Apa yang terjadi kemudian adalah tentara Jerman melakukan pembantaian yang mengerikan, yang berhasil selamat hanya beberapa laki-laki dan perempuan yang berhasil melarikan diri.
Anak-anak dan perempuan dikumpulkan ke dalam gereja dan dibakar hidup-hidup, orang-orang ditembak di kaki untuk mati pelan-pelan dalam sebuah gudang. Hari ini, sisa-sisa kota tua yang masih berdiri sebagai peringatan peristiwa hari yang mengerikan tersebut dan komune baru Oradour telah pindah ke daerah di dekatnya.3. Abandoned Island City of Hashima, Japan

Hashima adalah salah satu yang paling menakjubkan dari serangkaian ratusan pulau-pulau sepi Jepang. Dulu adalah kota pertambangan batu bara dengan pertumbuhan kepadatan penduduk tertinggi di planet ini, dengan para pekerja membangun secara vertikal sehingga bangunan tumbuh terus-menerus dan jalan-jalan terus menyempit. Setelah penurunan produksi batu bara, pulau ini sepenuhnya ditutup meskipun sebagian besar dari struktur masih berdiri. Saat ini pulau ini sedang direnovasi untuk membuat wisatawan aman ketika melalui jalur puing-puing dan gedung-gedung miring. Sekarang eksplorasi hanya mungkin dengan menyewa sebuah perahu pribadi untuk melihat.

4. Abandoned Desert Ghost Town of Kolmanskop, Africa


Serangkaian struktur tampak terlantar dalam ruang waktu, sisa-sisa pertambangan berlian di Afrika yang ditinggalkan penduduknya dan sebagian tertutup oleh bukit pasir panjang-tumpukan pasir. Wisatawan mengalami perjalanan yang sulit untuk mencapai Kolmanskop untuk melihat apa yang tersisa dari arsitektur Jermanik yang aneh dan kemudian menyeberang melalui timbunan salju untuk mendapatkan sekilas bagian dalam strukturnya. Seperti halnya kota Jerman, memiliki rumah sakit, ballroom, pembangkit tenaga listrik, sekolah, teater dan kasino. Ketika pasar berlian jatuh, hanya tersisa untuk bisa ditutupi dengan pasir waktu.

5. Abandoned Area of Varosha, Cyprus

Daerah Famagusta yang dikenal juga sebagai Varosha memiliki sejarah yang kaya kemakmuran sekalipun lama di wilayah konflik. Pada 1970-an, Turki menginvasi dan mengklaim wilayah wisata sebagai milik mereka. Mereka mendirikan pagar dengan peringatan dan melarang kembalinya setiap penduduk. Setelah puluhan tahun tidak digunakannya struktur telah jatuh ke dalam keadaan yang serius, rusak dan dalam banyak kasus tidak lagi dihuni oleh siapa pun, akhirnya penyu laut menjadikan beberapa sisi pantai yang berstruktur rumah menjadi tempat tinggalnya.

6. Abandoned Gulag Concentration Camp

Kota gulag adalah sejenis ‘kota’ aneh – lebih mirip mimpi buruk sebagai kota tempat bekerja, tidak dihargai dan hari pensiun-nya adalah mati. Gulag Soviet ini digunakan sebagai kamp pekerja dan kamp penjara, dan masih memiliki sisa-sisa bangunan dan relik dari desersi. Bagaimanapun, sulit untuk mengubah sesuatu yang sangat terstruktur dan dengan masa lalu yang bertingkat ke hal lain yang mungkin akan lebih berguna.

7. Abandoned Town of Centralia, Pennsylvania

Tidak ada daftar kota dan sepi yang ditinggalkan tidak lengkap tanpa mendiskusikan salah satu yang paling aneh dan paling terkenal contoh: Centralia. Dulu adalah kota yang berkembang yang memiliki kebakaran tambang dekade yang lalu … tapi tidak pernah keluar. Tanda-tanda peringatan bahwa ada sesuatu yang masih salah termasuk: merokok di jalan raya, tangki gas air panas bawah tanah dan lubang yang menelan orang. Seiring waktu sebagian besar dari penduduk kota telah bergerak pindah meskipun beberapa bersikeras tinggal meski perlahan-menyebar dan api yang masih menyala di bawah tanah ini.

8. Abandoned Flooded City of Quabbin, Massachusetts

Reservoir yang Quabbin punya sekarang adalah kumpulan air terbesar di Massachusetts. Namun, wilayah itu dulu adalah empat kota kecil yang mempunyai jaringan jalan dan rel kereta api. yang semuanya kebanjiran atau terlantar akibat pengisian daerah dengan air. Sementara beberapa struktur masyarakat, kenangan dan kuburan dipindahkan keluar dari jalan, banyak lainnya masih disana hari ini, di bagian bawah genangan air. Beberapa strukturnya dekat dengan batas permukaan air tetapi ditinggalkan tanpa penyesuaian bangunan untuk kelanjutan penggunaannya.

9. Abandoned War-Torn City of Agdam, Azerbaijan

Dulu dihuni lebih dari 150.000 jiwa, ibu kota Azerbaijan yang padat ini di ambil alih oleh Armenia yang kemudian dihancurkan, dirusak dan ditinggalkan. Namun, Armenia masih mengklaim wilayah tersebut sebagai milik mereka sehingga tak seorang bisa merebut kembali daerah tersebut. Namun, beberapa penjelajah masih membuat jalan mereka untuk memotret apa yang tersisa dari penduduk kota ini yang mungkin tidak pernah terlihat lagi.

10. Abandoned Resort Town of Yashima, Japan

Yashima adalah dataran tinggi dan terbuka di salah satu pulau utama Jepang. Selama tahun puncak ekonomi pada 1980-an investor yang memutuskan untuk membuat sebuah desa resor lengkap dengan setengah lusin hotel, toko barang antik dan jalur rel ke puncak kota. Ketika krisis ekonomi terjadi dan mereka tidak bisa membawa masuk dolar dari para turis maka seluruh desa itu ditutup, meninggalkan banyak toko-toko dengan sisa-sisa menakutkan wisatawan, koleksi koleksi barang dan meninggalkan relik furnitur dan lainnya di hotel dan bangunan pendukung lainnya.

11. Abandoned Disaster City of Beichuan, China

Bencana gempa bumi yang tiba-tiba meratakan atau menggoyangkan hampir setiap bangunan utama di Beichuan, meninggalkan ribuan orang mati dan puluhan ribu pengungsi di bangunan publik kota terdekat. Karena tingkat kerusakan tidak jelas apakah kota ini akan dibangun ulang atau hanya ditinggalkan, rekonstruksi akan membutuhkan penghancuran/meratakan sebagian besar atau seluruh bangunan yang tersisa dari bencana.

12. Abandoned Ghost Town of Cairo, Illinois

Dibangun pada pertengahan abad 19, Kairo adalah kota kecil yang sangat sibuk melayani industri dengan kapal uap dan menjadi sebuah pos perdagangan penting dan pusat operasi militer selama Perang Saudara. Dari tahun 1920 sampai 2000, populasi turun dari 15.000 sampai 2.000 tetapi sebagai orang-orang telah meninggalkan kota, upaya telah dilakukan untuk melestarikan bangunan bersejarah, jalan utama dan meninggalkan bagian-bagian lain dari ini kota kecil tapi penting.

13. Deserted Floating City of Oily Rocks, Azerbaijan

Di lepas pantai Azerbaijan tersisa dari salah satu kota organik yang paling aneh berkembang di dunia. Oily Rocks dimulai dengan satu jalan di atas air, yang dibangun di bagian belakang kapal yang tenggelam untuk melayani sebagai yayasan. Sistem ini berjalan, tumbuh dan berkembang untuk melayani industri pengeboran minyak dan akhirnya diperluas untuk menciptakan ruang untuk rumah, sekolah, perpustakaan dan toko bagi para pekerja dan keluarga mereka. Hari ini, sebagian besar penduduk meninggalkannya dan beberapa jalan dan bangunan kembali tenggelam di bawah ombak dan tidak pernah terlihat lagi.

14. Deserted Village of Villa Lago Epecun, Argentina

Setelah pengalihan jalur sungai secara permanen membuat sekitar kota ini di Argentina ini menjadi sepi. Pemandangan yang paling mencolok adalah banyak struktur rumah yang ditinggalkan dan juga barisan pohon gundul yang dehidrasi masih terlihat di jalan-jalan bagian kota dan tentunya tanpa penghuni.

15. Deserted Town of Castelnuovo de’ Sabbioni, Italy

Desa Sepi dan misterius “Castelnuovo” hanya dijaga oleh pagar tipis yang setengah rusak. Terletak di Tuscany, di sebuah bukit kecil di dekat Arezzo, salah satu fitur aneh peninggalan adalah kuis aneh tertulis di banyak dinding bangunan area desersi seperti teka-teki sebuah desa yang ditinggalkan.

16. Deserted Walled Medieval Town of Craco, Italy

Kota Kosong yang berdinding seperti abad pertengahan “Craco” adalah desa yang berada disana sejak 500-an Masehi. Seiring waktu, desa tersebut mengalami gangguan seperti sumur dan pertanian kekeringan, bandit dan akhirnya kegiatan seismik yang mengancam akan membawa seluruh kota ke bawah. Pada tahun 1960-an, penduduk yang terakhir diungsikan karena takut gempa bumi yang dapat meratakan seluruh situs dan kota menjadi sepenuhnya ditinggalkan, berada di atas ketinggian 400-kaki tebing.

17. Wild West Ghost Town of Bodie, California

Bodie adalah sebuah kota dengan arsitektur klasik Lama Barat, lengkap dengan puluhan saloons, daerah lampu merah dan Chinatown. Cerita dari sejarahnya meliputi kisah perkelahian, perampokan pada kereta pos dan pesta pora. Didirikan pada masa Gold Rush, kota berkembang sampai awal abad ke 20 tetapi kemudian sepi dan sekarang dipelihara dan sebagian dikembalikan ke keadaan semula.

18. Deserted Ghost City of Humberstone, Chile

Humberstone dibangun secara cepat untuk memproduksi natrium nitrat sebagai pupuk. Namun, ketika ekonomi Amerika bangkrut selama Depresi, permintaan turun banyak dan saat ekonomi dunia sudah cukup pulih, orang-orang tertarik/telah bergeser mencari pupuk lainnya, meninggalkan kota ini secara harfiah dalam debu. Struktur tertinggal, termasuk kolam renang yang ditinggalkan, sekolah, tempat pasar grosir dan sebuah teater.

19. Deserted Mining Town of Pyramiden, Sweden

Sebuah kota pertambangan batu bara dijual oleh Swedia ke bekas Uni Soviet pada awal 1920-an, menjadi korban kasus klasik negara Soviet-perusahaan menjalankan keputusan-keputusan berdasarkan ketentuan pemerintah. Setelah kota ini dianggap kurang perlu dan tidak produktif bagi tujuan pemerintah, tiba-tiba diungsikan secara keseluruhan. Penduduk meninggalkan banyak peninggalan dan mebel, wisatawan dapat melihat melalui jendela – tetapi bukan dari dekat karena pengunjung dilarang masuk untuk alasan keamanan.

20. Deserted Mining Town of Sewell, Chile

Kota Sewell dibangun di ketinggian 6.000 kaki yang memusingkan di Pegunungan Andes di Chili. Pernah menjadi rumah hingga 15.000 pekerja yang bepergian dengan menggunakan kereta api dan kemudian kota kini telah ditinggalkan selama puluhan tahun. Bangunan berwarna cerah sebagian besar masih berdiri, sebuah penghargaan untuk yang dulunya menjadi tempat penambangan tembaga bawah tanah yang paling luas di dunia.

21. Abandoned Mountain Town of Sardinia, Italy

Informasi online yang tersedia tentang gunung-gunung yang indah sepi dengan pintu yang dicat cerah dan struktur utuh. Tahu lebih banyak? Jangan ragu memberi komentar!

22. Deserted Resort Village of San Zhi, Taiwan

Kisah sepenuhnya tentang desa kosong ini tidak diketahui tapi banyak yang berspekulasi bahwa itu dibangun untuk menjadi desa liburan yang indah dan futuristik di atas air. Namun, konstruksinya diganggu dengan masalah dan akhirnya berhantu. Struktur Fiberglass aneh berbentuk cangkang melingkar telah perlahan-lahan dimakan cuaca dan dalam banyak kasus telah jatuh. budaya lokal percaya bahwa tempat ini mungkin dihantui dan penduduk lokal menghindarinya.

23. Deserted Walled City of Kowloon, Hong Kong

Kowloon Walled City adalah sebuah jalan, sebuah kesalahan berarti tidak pernah ada. Itu tumbuh secara organik tanpa kode dan sebagian besar bangunan tidak ada pengawasan hukum, semacam kota tenda organik seribu kali. Seperti tumbuh tanpa aturan beberapa daerah terputus sama sekali dari cahaya alami dan udara, kejahatan surut dan mengalir dan semuanya tumbuh padat sampai pemerintah akhirnya turun tangan – mengevakuasi kota dan menghancurkan apa yang tersisa.

24. Ancient Sunken City of Alexandria, Egypt

Kota dongeng Alexandria telang hilang 1600 tahun – hanya sampai 16 tahun yang lalu. Tahap bersejarah yang terkenal, interaksi antara Cleopatra, Julius Caesar, Marc Antony dan Octavius hilang di bawah air. Tempat tinggal kerajaan, para arkeolog menemukan bahwa secara perlahan dikirim ke dasar laut setelah serangkaian gempa bumi dan tsunami. Alexandria kuno telah dihuni lebih dari 500.000 penduduk dan dikenal untuk perpustakaan dengan lebih dari 700.000 gulungan.

————————————————–

Anda juga bisa lihat di KASKUS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: