Skip to content
Agustus 4, 2010 / kazekane

Lidah bisa bohong..


Alkisah terdapat 2 orang yang memiliki kekurangan yang berteman baik, yang pertama seorang buta bernama Belain (B) dan yang seorang lagi kakinya lumpuh bernama Paralais (P).

Suatu ketika mereka mendapatkan undangan untuk menghadiri pesta di desa sebelah yang harus melalui sungai, celakanya karena hujan yang deras beberapa hari sebelumnya, jembatan penghubung kedua desa itu rusak dan tidak bisa dilewati.

Pada saat sampai di pinggir sungai terjadilah percakapan berikut:

P : “Bel , gw kagak bisa nyebrang nih, bisa-bisa hanyut kebawa arus… Gimana dong?”
B : “Gw juga kagak bisa sampe sebrang kalau kagak ada jembatan, bisa-bisa ngikutin alur sungai malah…”

Tiba-tiba Belain dapat ide cemerlang

B : “Is, gimana kalau kita saling bantu, gw panggul lu dan lu jadi mata gw, jadi kita bisa nyebrang dengan aman…”
P : “Weh, tumben lu pinter Bel… Ayo deh, tapi pelan-pelan aja ya.”

Akhirnya jadilah Paralais dipanggul Belain nyebrangin sungai, saat ditengah-tengah menyebrang, tiba-tiba Belain nyeletuk…

B : “Is, ada cewek-cewek lagi mandi ya?”
P : “Ga kok Bel, udah pelan-pelan aja nyebrangnya, pokoknya hati-hati ya.”
B : “Ah masih mau bohong lu, itu burung lu keras nyodok2 kepala gw dari tadi tau!”

Pesan Moral :

Lidah bisa bohong tapi…fakta akan berbicara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: