Skip to content
Desember 15, 2010 / kazekane

All about Blackberry


UPDATE sebelum BBM di blockir

update 8 Jan 2011

Sudah denger donk kabar terbaru kalau BBM (Bukan Bahan Bakar Minyak :p) akan di blockir apabila provider selular tidak bersedia menfilter konten porno pada BBM.

Tidak ada hubungannya dengan issue tersebut, penulis hanya ingin menambahkan tips tentang Blackberry.

1. Pengen rubah sinyal bar anda menjadi digital, sehingga anda tau sinya anda dalam hitungan berapa, gunakan kode ALT + N + M + L + L

2. Untuk mempercepat transfer data blackberry anda bisa dilakukan dengan me-register routing anda, caranya sebagai berikut:

  • Buka option
  • Kemudian buka Advance Options
  • Buka Host Routing Table
  • Pilih GPRS ID (510) (510xxxxx)
  • Tekan tombol logo bb
  • Pilih Register now
  • Pilih OK

3. Sementara untuk perawatan fix device connection, caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka option
  • Kemudian buka Mobile Network
  • Tekan tombol logo bb
  • Pilih dan klik Diagnostic Test
  • Tekan tombol logo bb
  • Pilih RUN
  • Maka blackberry akan melakukan tugasnya untuk maintain dan fix all connection.

——————————————————————————————–

Catatan ini akan memberikan tips and trik tentang Blackberry yang saya ketahui dan akan di update periodically.

1. Bagaimana cara mengetahui BB tersebut di lock dengan sim card tertentu, ini diperlukan apabila anda membeli BB second.

Masuk ke Setup > Option > Advance option > sim card > ketik mepd

Apabila tertera Security Disable berarti aman untuk dibeli dan dapat diisi dengan simcard anda.

2. Anda tidak ingat dengan PIN, No HP atau versi dari BB, anda tidak perlu repot mengecek ulang anda cukup ketikkan kata-kata dibawah ini :

Mynumber yang otomatis akan memunculkan nomor HP anda 0852 693 xxxxx

Mypin yang otomatis akan memunculkan pin:21b138xx

Myver yang akan memunculkan 8520/4.6.1.314

3. Anda pernah menginstall applikasi pada BB anda dan kemudian mendeletenya tapi ternyata app tersebut masih tertera dibawah dengan status un-install, dan kalau applikasi yang di un-install cukup banyak akan menunjukkan list yang panjang, dan kalau hal ini mengganggu anda, cukup cukup tekan ALT dan ditahan kemudian tekan hurup R S T secara berurutan, hasilnya list un-install anda akan hilang.

  1. lozz akbar / Jan 11 2011 7:52 pm

    saya catat aja deh tipsnya.. nanti kalau suatu saat saya bisa beli strwaberry, eh blackberry akan saya praktekkan deh

    Suka

  2. bluethunderheart / Jan 9 2011 9:48 pm

    blue mau kalau dikasih BB.ehhehe
    salam hangat dari blue

    Suka

  3. Koetaradja / Jan 9 2011 3:33 pm

    mau diblokir atau tidak, tidak berpengaruh bagi saya, karena saya bukan pengguna blackberry🙂

    Suka

  4. achoey el haris / Jan 9 2011 10:12 am

    saya gak punya blackberry🙂

    Suka

  5. melly / Des 15 2010 2:31 pm

    hmm sayang ane gak punya BB om😮

    Suka

    • kazekane / Des 15 2010 5:59 pm

      Sebagai pengetahuan aja…sapa tau ada yang tanya-tanya ke Melly😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: