Skip to content
Desember 30, 2010 / kazekane

Garuda di dadaku


Smials_AFFAkhirnya piala AFF berakhir dengan Indonesia menjadi runner up, seluruh pemain sudah memberikan yang terbaik. Cukup gregetan juga melihat pertandingannya, masih ada harapan Indonesia bisa membalik keadaan dan menjadi pemenang.

Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, pemain lokal maupun pemain naturalisasi. Tulisan ini tidak akan membahas perjalanan team Indonesia dari penyisihan sampai final tapi akan berbagi pengalaman dalam menonton pertandingannya.

Butuh perjuangan yang cukup besar untuk menonton pertandingan piala AFF ini secara langsung di Gelora Bung Karno. PSSI menerapkan sistem yang cukup ribet menurut penulis, dikarenakan kita pertama kali membeli tiket hanya akan mendapatkan kwitansi pembelian yang nantinya akan ditukar dengan tiket asli.

Smials_AFF_Antri_Tiket

Bisa dibayangkan untuk mendapatkan kwitansi anda harus mengantri dengan cukup panjang di siang bolong, setelah mendapat kwitansi anda harus kembali menukarkannya dengan tiket asli dan harus mengantri kembali cukup panjang dan lama.

Mengingat rata-rata pertandingan dilakukan pada hari kerja, yang akhirnya menyebabkan penonton yang bekerja harus mencari alasan di kantor untuk izin, cuti atau bahkan bolos untuk melakukan pembelian kwitansi dan beberapa hari kemudian harus melakukan hal yang sama.

Hal ini bahkan menyebabkan terjadi beberapa insiden, ada yang mendapatkan tiket pertandingan yang sudah lewat, sudah punya kwitansi tapi tidak mendapat tiket asli karena sudah habis. Akhirnya ada aksi protes kecil-kecilan di depan kantor perwakilan PSSI yang di GBK.

Aparat kepolisian juga sudah cukup siap untuk piala AFF, jumlah personil juga cukup, penonton yang masuk diperiksa senjata tajam, mercon dan hal-hal yang bisa mengganggu pertandingan walaupun masih ada yang lolos. Mobil panser dan water canon juga disiapkan. Bisa jadi karena RI satu menonton pertandingan tersebut.

Smials_Protes_Tiket Smials_Penjagaan_AFF

Pasti ada sebabnya sistem ini dijalankan, mungkin tiket belum ada saat hari pembelian dikarenakan terlambatnya di cetak, mungkin untuk menghindari terjadinya calo tiket walau hasilnya tetap ada. Ada banyak kemungkinan, hanya PSSI sendiri yang bisa menjawabnya. Sahabat bloger ada yang tau? atau punya opini sendiri ?

Smials_Pedagang_Atribut_Team_Indonesia

Hikmah dari piala AFF ini dinikmati langsung oleh para pedagang, omzet penjualan atribut team indonesia meningkat tajam, baik berupa kaos, jaket, pin bahkan stiker. Penurut para pedagang mereka bisa meraih keuntungan 3 kali lipat.

Secara keseluruhan masyarakat kita tetap menikmati piala AFF ini, bagaimana dengan anda ?

  1. dariyakinkuteguh / Des 30 2010 11:46 am

    garuda di dada ku

    cek this keluar (out) Bos
    http://www.jagoanhosting.com/contest-program

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: