Lanjut ke konten
Januari 3, 2011 / kazekane

Situs Majapahit terbaru


Awal tahun 2011 mendapatkan kabar terbaru dengan di temukannya Situs yang diduga peninggalan Majapahit terbaru pada Minggu (02/01/2011).  Situs tersebut ditemukan oleh Suprapto di Dusun Tegal Sari, Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang mengakibatkan heboh di warga setempat.

Penemuan tersebut berupa tumpukan batu bata merah diluar ukuran normal batu bata yang sekarang, Suprapto menduga bahwa tumpukan tersebut adalah dasar dari sebuah candi, hal ini ditemukan ketika dia ingin menanam padi dan sering menemukan tumpukan batu bata tersebut. Hal tersebut sudah dilaporkan ke aparat desa dan pihak kepolisian untuk mengantisipasi pengrusakan areal situs .

Memang perlu di ingat, Mojokerto adalah ibukota Majapahit walaupun pamornya menurun seiring bertumbuhnya kerajaan islam di Demak.

Peta Mojokerto

  1. Adinda Sukma Novelia / Jan 9 2011 7:04 pm

    masih banyak sebenernya kalo mau cari.
    meskipun saya bkn dari mojokerto, tapi di daerah trowulan setauu saya masih buanyak buanget situs-situs yang belum di gali, makanya itu sampe skrg penduduk disana kalo mau bangun atau menggali tanah kadang nemuin barang-barang kuno nya majapahit..

    Suka

    • kazekane / Jan 9 2011 7:13 pm

      Pemerintah seharusnya lebih peduli dengan peninggalan sejarah yang ada..tidak menunggu laporan dari masyarakat.

      Thanks sudah berkunjung

      Suka

  2. bambangtko / Jan 6 2011 8:48 am

    Wow…ini terbukti bahwa begitu banyak situs yang belum ditemukan dinegara kita…jadilah orang pertama yang menemukannya. Kunjung balik ya…
    http://www.bambangtko.wordpress.com
    http://www.alatdeteksiemas.wordpress.com

    Suka

    • kazekane / Jan 6 2011 8:59 am

      Saya mau nulis aja deh, ga mau menemukan 😀
      Makasih kunjungannya…

      Suka

Tinggalkan komentar