Skip to content
Januari 16, 2011 / kazekane

Bagaimana Berhenti Ngemil


Mengemil bisa penyebab sulitnya tubuh menjadi sehat dan menurunkan berat badan. Nah..bagaimana caranya? Ikuti tips berikut ini :

Berencana menyerah
Tentunya dimulai dengan niat untuk berhenti, kalau tidak maka ngemil anda akan semakin kuat walau anda sempat berhenti.

Kurangi makanan manis
Jangan memaksa segera berhenti, Orang yang gemar makanan manis kalau dihentikan maka akan menimbulkan efek kebingungan dan rasa panic.

Coba hitung kalori Anda dalam sehari dan coba masukkan makanan manis rendah lemak dan kalori dalam asupan Anda sehari. Ini penting supaya tubuh Anda juga tidak kaget dan otak Anda tidak merasa harus mencari makanan ini dan balas dendam di hari esoknya hehe..

Makanan yang tidak digoreng
Ada ya yang tidak digoreng? susah memang mencarinya di Indonesia. Kalaupun ada akan mengeluarkan biaya rada besar, karena anda memerlukan Oven.

Tips untuk mendapatkan makanan renyah dan gurih yang tidak digoreng, gunakan putih telur dan campuran keju Parmesan, tepung gandum putih, dan tepung roti, campurkan pada ayam atau onion ring, semprotkan cooking spray, lalu bakar dalam oven bersuhu 450 derajat selama 10-15 menit. Rasanya sama seperti digoreng, tetapi lebih sehat.

Simpan bungkus permen
Sahabat blogger suka makan permen? Jangan buang bungkusnya. Kumpulkan dalam toples bening dan lihat seberapa banyak permen yang pernah Anda kunyah. Ini akan memberi Anda gambaran akan seberapa banyak makanan manis yang sudah Anda konsumsi.

Hanya makan Makanan yang enak/Recommended
Salah satu penyebab ngemil adalah karena sahabat blogger belum menemukan cita rasa yang diinginkan. Umumnya makanan seperti kue rasa hambar, susu cokelat encer, dan makanan instan adalah penyebabnya.

Coba ganti makanan yang benar-benar enak, seperti kue yang mahal dan enak, minuman dark chocolate, atau keripik kentang yang digoreng dengan minyak zaitun. Dengan begini, selain Anda tahu makanannya mahal, rasanya enak, maka Anda pun akan berusaha mengurangi jumlah asupannya, serta merasa cukup puas.

Buat hadiah untuk “Stop Ngemil”
Tentunya hadiah tersebut harus lebih diinginkan dari pada ngemil, lihat gambar-gambar tersebut saat rasa ingin mengemil muncul. Lalu tanyakan pada diri Anda, apakah camilan yang sudah ada di hadapan Anda itu bisa mendekatkan Anda dengan gol itu? Jika jawabannya tidak, langsung ke dapur dan minum air putih.

Nikmati saat anda makan
Ketika anda makan sesuatu, pastikan anda benar-benar makan dan perhatikan makanan yang Anda telan supaya bisa menikmati rasa dan tekstur makanan itu. Hindari pengalih perhatian saat Anda makan.

Beri anda nutrisi yang cukup
Makanlah apa yang sahabat blogger suka, tetapi pastikan memasukkan sesuatu yang bernutrisi di dalamnya. Misalnya cokelat panas dicampur dengan jus wortel supaya lebih sehat.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: